Minggu, 26 Oktober 2014

kakap, Pontianak- Kalimantan Barat

Bagi Anda yang hobi memancing, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi objek wisata Muara Kakap di Pontianak. Berlokasi di dekat kota Pontianak menjadikan lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun dari luar kota. Daya tarik utama Muara Kakap adalah ramainya tempat pemancingan, restoran hidangan laut dan kebun buah.

Muara Kakap berada di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat. Untuk mencapai lokasi wisata Muara Kakap, pengunjung bisa berangkat dari kota Pontianak yang berjarak sekitar 26 km selama kurang lebih 15 menit. Atau pengunjung bisa menggunakan jalur alternatif via Punggur Kecil yan berjarak sekitar 29 km dengan kondisi jalan yang kurang baik dan aksesibilitas rendah. 

Terkenal sebagai lokasi wisata surganya para pemancing, Muara Kakap mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para penduduk setempat. Misalnya, para nelayan sengaja menyewakan perahu mereka kepada pengunjung mulai dari Rp 250.000,- sampai dengan Rp 500.000,- sesuai dengan besar kecilnya perahu dan jauhnya rute yang akan ditempuh. Selain itu, banyak pula restoran hidangan laut dan ikan bagi para pengunjung yang ingin menikmati wisata kuliner tanpa harus repot-repot memancing.

Menikmati pemandangan Muara Kakap di saat senja adalah hal yang tak boleh dilewatkan selain memancing dan mencicipi wisata kulinernya. Anda akan melihat indahnya gemerlap pantulan air berwarna kuning keemasan hasil pantulan sinar matahari senja. Selain itu, kumpulan beberapa ekor bekantan yang bertengger di batang pohon tepian muara dan burung-burung yang berterbangan di sekitarnya menjadi penambak eloknyapemandangan Muara Kakap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar